Stasiun Semarang Tawang Terapkan Face Recognition, Cukup 1 Detik!

Taufik Budi
Stasiun Semarang Tawang Terapkan Face Recognition, Cukup 1 Detik! (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id Stasiun Semarang Tawang terapkan Face Recognition untuk mempermudah pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin naik kereta api. Pelanggan tak perlu repot-repot menunjukan berbagai dokumen seperti boarding pass fisik, e-boarding pass, KTP, ataupun dokumen vaksinasi.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan bahwa penerapan fasilitas Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng merupakan karya inovasi terbaru dari KAI dalam rangka meningkatkan layanan terhadap para pelanggan kereta api.

“Face Recognition Boarding Gate merupakan fasilitas layanan boarding yang dilengkapi dengan kamera yang berfungsi untuk mengidentifikasi dan memvalidasi indentitas seseorang melalui wajah yang datanya sudah diintegrasikan dengan data tiket kereta yang dimiliki hingga status vaksinasi pelanggan,” jelasnya.

Untuk menikmati fasilitas tersebut, pelanggan harus melakukan satu kali registrasi di awal yang berlaku untuk selamanya. Registrasi dilakukan dengan menempelkan e-KTP pada alat e-KTP Reader kemudian menempelkan jari telunjuk kanan atau kiri pada pemindai yang ada di e-KTP reader. Saat ini layanan registrasi telah tersedia di Hall Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network