Polwan Bongkar Drama Mahasiswi Buang Bayi di Bawah Pohon Pisang, Ternyata Anak Sendiri

Reza Yunanto
Polwan Bongkar Drama Mahasiswi Buang Bayi di Bawah Pohon Pisang, Ternyata Anak Sendiri (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

KUBU RAYA, iNewsJoglosemar.idPolwan bongkar drama mahasiswi buang bayi di bawah pohon pisang Jalan Adi Sucipto, Desa Teluk Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Ternyata anak sendiri yang baru saja dilahirkan oleh mahasiswi tersebut.

Mahasiswi itu berinisial NA asal Pontianak. NA merupakan mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Pontianak. Dia awalnya mengaku menemukan bayi berjenis kelamin perempuan pada Selasa (27/6/2023) siang. NA mengaku mendengar suara tangisan dan menemukan bayi berada di rerimbunan pohon pisang.

"Pelaku pembuang bayi perempuan di Gang Teluk Permai, Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya adalah ibu kandung bayi perempuan tersebut," ujar Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade dikutip dari laman Polres Kubu Raya, Jumat (30/6/2023).

Polsek Sungai Raya yang menerima laporan penemuan bayi itu lalu melakukan olah TKP di lokasi. Tak sengaja polisi menemukan bercak darah di sebuah got depan rumah. Berdasarkan informasi warga, rumah tersebut dikontrak oleh NA yang merupakan mahasiswi sebuah universitas di Pontianak.

Merasa ada kejanggalan, Polsek Sungai Raya mengutus seorang polwan, Bripka Ratna Dwi untuk berbicara dengan NA di dalam rumah. Saat itulah terungkap bahwa NA merupakan ibu kandung dari bayi tersebut. 

"Diperkuat bercak darah di kamar mandi dan sebilah pisau pada saat penggeledahan di rumah kontrakan NA," ujar Ade.

Dari keterangan NA, dia melahirkan bayinya pada Senin (26/6) pukul 05.30 WIB di kamar mandi. Ade mengatakan, NA saat ini berada di rumah sakit di Pontinak untuk mendapat perawatan medis. Polisi menyelidiki kasus ini untuk mengungkap kemungkinan pelaku lain.

"Kasus ini ditangani Unit PPA Polres Kubu Raya bekerja sama dengan Polsek Sungai Raya untuk mengungkap adanya pelaku lain," kata Ade.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network