Operasi Patuh Candi: Polisi Beri Helm Gratis kepada Pengendara

Taufik Budi
Operasi Patuh Candi: Polisi Beri Helm Gratis kepada Pengendara (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Pada hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024, Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan operasi simpatik di Komplek BSB, Jalan Semarang – Boja, Kecamatan Mijen, Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Dalam kegiatan ini, personel gabungan Polda Jateng melakukan sosialisasi di beberapa titik strategis. Kaposko Ops Patuh Candi 2024, AKBP Aidil Fitri Syah, menjelaskan bahwa pengguna jalan yang tidak lengkap dalam hal kelengkapan berkendara akan diberikan sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas.

Selain sosialisasi, Polda Jateng juga memberikan apresiasi kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas. Masyarakat yang mematuhi aturan diberikan cinderamata berupa helm, suvenir, dan berbagai hadiah lainnya.

“Pengguna jalan yang tertib akan mendapatkan apresiasi berupa helm dan suvenir sebagai bentuk penghargaan,” ujar AKBP Aidil Fitri Syah.

Pembagian helm ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara mengenai pentingnya menggunakan helm saat berkendara. Helm yang dibagikan adalah helm standar yang telah memenuhi syarat keselamatan.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menekankan pentingnya kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi lalu lintas yang aman, nyaman, dan tertib. Ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Operasi Patuh Candi 2024 diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam perilaku berkendara masyarakat di Jawa Tengah, khususnya di Semarang, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan keselamatan pengguna jalan terjamin.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network