Duel Malam Ini! Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Filipina di Piala AFF

Andhika Khoirul Huda
Duel Malam Ini! Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Filipina di Piala AFF (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsDemak.id – Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina di Piala AFF U-19 2024 telah dirilis. Kedua tim akan bertemu pada matchday pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (17/7/2024) malam ini.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2024 yang akan berlangsung di Surabaya dari tanggal 17 hingga 29 Juli mendatang. Skuad Garuda Nusantara, yang tergabung di Grup A, akan bertanding melawan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, menyatakan optimisme dengan peluang Indonesia untuk menjadi juara di Piala AFF U-19 2024. Menurutnya, Tim Merah-Putih memiliki potensi untuk bersaing memperebutkan gelar di kawasan ASEAN.

“Timnas U-19 ini dari kemarin kita sudah lihat bagaimana performa atlet muda kita. Semoga kita bisa juara, klo ASEAN kita agak pede,” kata Dito kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

“Dan kita yakin apa yang dilakukan Erick Thohir bersama PSSI menggembleng atlet-atlet muda kita, semoga mereka bisa berhasil,” tambahnya.

Piala AFF U-19 2024 di Surabaya akan mendapatkan pengamanan ketat dari Polda Jatim yang menyiagakan 2.959 personel gabungan untuk memastikan keamanan selama turnamen berlangsung.

Berkaca dari Piala AFF U-16 2024 yang digelar pada Juni lalu, Timnas Indonesia berhasil mendominasi fase grup dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan meyakinkan. Namun, mereka terhenti di semifinal oleh Australia dan mengakhiri turnamen di posisi ketiga setelah mengalahkan Vietnam di laga perebutan medali perunggu.

Jadwal lengkap pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 telah diumumkan. Laga perdana mereka melawan Filipina dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 17 Juli 2024 pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui link live streaming yang tersedia.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network