Serangan Brutal Segerombolan Pria Terhadap Wanita China, Picu Kemarahan Publik

Evik Kumala
Pengeroyokan terhadap wanita Tangshan, China (foto: tangkapan layar)

China – Sebuah video baru-baru ini viral di China dan membuat publik marah. Dalam sebuah rekaman cctv berdurasi dua menit enam detik, memperlihatkan sekelompok pria secara bruntal memukuli wanita di sebuah restoran Tangshan, China.

Rekaman video tersebut memperlihatkan bagaimana seorang pria yang mulanya menyentuh punggung seorang wanita yang tengah makan bersama tiga orang temannya. Mengetahui ada pria asing yang menyentuhnya, wanita tersebut melakukan perlawanan.

Tak terima alami penolakan, pria tersebut lantas menampar dan menyeretnya ke luar kemudian mengeroyok wanita itu bersama segerombolan temannya. Sementara ketiga temannya ingin membantu, para pria itu juga memukuli mereka. Bahkan salah seorang di antaranya dipukul dengan sebuah kursi.

Ketika adegan kekerasan itu berlangsung, para pelanggan pria di restoran berdiri diam tanpa membantu. Hal itu pulalah yang memicu kemarahan publik dan mengundang ratusan juta komentar di sosial media China. Para pengguna mengecam perilaku predator seksual dan mendesak pihak berwenang untuk menindak tegas pelaku kekerasan terhadap perempuan.

"Tolong beri mereka hukuman pidana, dan jangan biarkan salah satu dari mereka lolos," tulis salah seorang di postingan tersebut.

Dikutip dari twitter People’s Daily, China, dua wanita dilarikan ke rumah sakit selepas mengalami luka parah. Sedangkan delapan pelaku telah diamankan oleh kepolisian setempat pada Sabtu (11/06/2022).

Editor : Khatim Laela

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network