Indonesia Banjir Pujian Setelah Berhasil Kalahkan Nepal

Maulana Yusuf
Timnas Indonesia kalahkan Nepal dengan skor 7-0. Dengan hasil yang memukau tersebut, Timnas Indonesia banjir pujian, salah satunya dari media Vietnam, Soha Vn. (Foto: Instagram @timnasu19.ina).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia dapat memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Lolosnya tim asuhan Shin Tae-yong ini merupakan pertama kali setelah terakhir kali lolos pada 2007 silam. Saat itu, Garuda berstatus sebagai tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Saat ini, Indonesia di bawah Kirgizstan memuncaki klasemen runner-up terbaik dalam Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia menjadi yang terbaik dalam mencetak gol dibandingkan empat runner-up lainnya. Witan Sulaeman berhasil mencetak 9 gol. Hasilnya, Indonesia memiliki selisih 7 gol dalam tabel Grup A dan klasemen runner-up terbaik.

Menurut Soha Vn, Indonesia memiliki rekor terbaik di babak ketiga kualifikasi Piala Asia dan tentu akan hadir di final. "Dengan 6 poin dan selisih gol +7, Indonesia menjadi wakil Asia Tenggara dengan rekor terbaik di babak ketiga kualifikasi Piala Asia dan akan hadir di putaran final untuk pertama kalinya sejak 2007," lanjut pernyataan Soha Vn.

Piala Asia 2023 menjadi pertama kalinya Asia Tenggara memiliki total empat tim yang lolos babak kualifikasi, yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Jumlah tersebut merupakan rekor yang memukau.

Putaran final Piala Asia 2023 dijadwalkan akan dimulai pada Juni 2023. Negara tuan rumah yang awalnya Cina, mengembalikan hak tuan rumah lantaran dampak wabah Covid-19. Saat ini, Konfederasi Sepak Bola Asia masih mencari venue baru. Qatar disebut sebagai kandidat yang baik, karena telah memiliki fasilitas yang memadai.

Editor : Khatim Laela

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network