Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2022 dari Kemendikbudristek

Pipit Widodo
Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun 2022 dibuka Kemendikbudristek melalui Ditjen GTK. Foto/Dok/Kemendikbudristek.

Sementara itu Koordinator Pokja PPG Prajabatan, Zainun Misbah menjelaskan perkuliahan untuk calon mahasiswa PPG Prajabatan tahun 2022 sudah didesain dengan sangat menarik. Perkuliahan ini menurut Zainun berbeda dengan PPG sebelumnya dan mengikuti perkembangan zaman dan menyesuaikan dengan kebutuhan menciptakan guru-guru generasi baru.

Program Sapa GTK episode 5 mengangkat tema “Ciptakan Generasi Baru Guru Indonesia melalui PPG Prajabatan” yang membahas kebijakan dan program PPG Prajabatan, pendaftaran, dan persyaratan seleksi PPG Prajabatan, dukungan LPTK terhadap program, serta cerita dan motivasi generasi muda mendaftar menjadi guru Indonesia.

Pada webinar tersebut turut dibahas secara mendalam mengenai PPG Prajabatan tahun 2022. Mulai dari visi dan arah kebijakan PPG Prajabatan, mengenai persyaratan, desain perkuliahan, mekanisme seleksi, serta pandangan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) terhadap program PPG Prajabatan 2022.
Adapun pendaftaran calon mahasiswa PPG Prajabatan akan dibuka sampai tanggal 30 Juni 2022 melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/.



Editor : Setia Naka Andrian

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network