UNDIP Perpanjang Pendaftaran Ujian Mandiri S1, Simak Link dan Informasinya!

Enih Nurhaeni
UNDIP Perpanjang Pendaftaran Ujian Mandiri S1, Simak Link dan Informasinya! (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Universitas Diponegoro (Undip) mengumumkan bahwa jadwal pendaftaran Ujian Mandiri (UM) S1 yang awalnya berakhir pada 20 Juni 2024 diperpanjang hingga 24 Juni 2024 pukul 16.00 WIB. Pengumuman disampaikan melalui akun media sosial resmi dan website pmb.undip.ac.id.

Langkah ini diambil untuk mengakomodir minat tinggi dari lulusan SMA atau sederajat yang ingin melanjutkan studi di Universitas Diponegoro melalui jalur UM. Jalur UM merupakan seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh Undip setelah seleksi nasional selesai.

Persyaratan untuk mengikuti Ujian Mandiri program sarjana dan vokasi meliputi siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau setara lainnya (paket C) tahun 2022, 2023, dan siswa yang lulus tahun 2024. Usia pendaftar maksimal 22 tahun saat mendaftar.

“Penerimaan melalui seleksi UM secara rata-rata untuk memenuhi 50% daya tampung. Hal ini berarti, program studi dengan daya tampung 800 mahasiswa masih menyisakan 400 kuota yang akan dipenuhi melalui UM,” kata Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network