Operasi Lalu Lintas Patuh Candi 2024 Dimulai, 2.510 Personel Siaga di Jateng

Taufik Budi
Operasi Lalu Lintas Patuh Candi 2024 Dimulai, 2.510 Personel Siaga di Jateng (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Polda Jawa Tengah melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Mapolda Jateng pada Senin pagi, menandai dimulainya Operasi Patuh Candi 2024. Operasi akan berlangsung 15-28 Juli 2024 dan melibatkan 2.510 personel yang diterjunkan 35 Polres di seluruh Jawa Tengah.

Apel dipimpin oleh Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Sony Irawan, yang diikuti oleh ratusan personel gabungan, termasuk barisan Pom TNI, personel Polda Jateng, serta perwakilan dari dinas terkait.

Kombes Pol Sony Irawan dalam amanatnya menyatakan bahwa operasi ini bertujuan menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) pasca-Hari Bhayangkara 2024. Operasi ini mengedepankan upaya preemtif dan preventif yang bersifat humanis, dengan harapan dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas korban, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Pada pelaksanaan Operasi Patuh kali ini, kita akan lebih mengedepankan pendekatan giat edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum lalu lintas secara elektronik (ETLE statis dan mobile)," ujar Kombes Pol Sony Irawan, Senin (15/7/2024).

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network