Operasi Patuh Candi 2024: Kapolda Jateng Dorong Pendekatan Soft Power

Taufik Budi
Operasi Patuh Candi 2024: Kapolda Jateng Dorong Pendekatan Soft Power (Ist)

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Sony Irawan, dalam saat memimpin Apel Gelar Pasukan, menyatakan bahwa operasi ini bertujuan menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) pasca-Hari Bhayangkara 2024. Dia menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antar instansi dalam menjalankan operasi ini.

"Pada pelaksanaan Operasi Patuh kali ini, kita akan lebih mengedepankan pendekatan giat edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum lalu lintas secara elektronik (ETLE statis dan mobile)," ujar Kombes Pol Sony Irawan.

Upaya ini diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas korban, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh ratusan personel gabungan, termasuk barisan Pom TNI, personel Polda Jateng, serta perwakilan dari dinas terkait. Kehadiran berbagai instansi ini menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network