Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Melawan Yordania, Indonesia Gagal Cetak Gol

Andhika Khoirul Huda
Indonesia kalah tipis dari Yordania dengan skor 0-1 pada laga penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram @viralbolaid).

KUWAIT CITY- Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Indonesia melawan Yordania berlangsung Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Pada laga kedua penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 ini Indonesia kalah tipis dari Yordania dengan skor 0-1.

Pada awal babak pertama Indonesia kurang menguasai pertandingan. Yordania membuat serangan demi serangan dan nyaris mencetak gol. Di menit ke-11 Yordania mendapat peluang emas dari tandukan Ali Olawan. Namun, Nadeo Argawinata dapat menepisnya.

Di menit ke-20 berganti Indonesia yang melakukan serangan. Dimas Drajad hampir mencetak gol lewat tandukannya. Dua menig kemudian, Indonesia melakukan skema sepak pojok yang apik oleh Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Namun, Indonesia masih belum dapat mencetak gol.

Di menit ke-32 Yordania hampir mencetak gol lewat tendangan Ehsan Haddad, tetapi masih bisa ditepis. Sama-sama kuat, di menig ke-42 bergantu Indonesia yang hampir mencetak gol lewat tembakan keras dari Saddil. Hingga babak pertama selesai, belum ada gol tercipta. Skor sementara masih sama 0-0.

Pada babak kedua, Yordania bermain apik. Di menit ke-47 Yordania dapat mencetak gol lewat sepakan Yazan Al Naimat. Skor sementara menjadi 1-0. Tentu saja Indonesia tak tinggal diam. Pratama Arhan hampir mencetak gol lewat lemparan roketnya. Karena rekan yang menyambutnya belum dapat mengarahkan bola ke gawang.

Kedua tim bermain dengan apik dan penuh strategi. Di menit ke-68 Yordania hampir menambah skor lewat tendangan sudut Ali Hasheesh. Untungnya, Nadeo sigap menepis bola yang datang.

Sepuluh menit kemudian, Yordania mendapat tendangan penalti setelah Musa Al-Tamari dijatuhkan dijatuhkan di kotak terlarang oleh Pratama Ahran. Namun, lagi-lagi Nadeo dapat menepis bola yang datang. Skor masih sama yaitu 1-0.

Indonesia bermain sangat apik. Skuad Garuda berkali-kali menyerang. Namun, belum bisa mencetak gol. Hingga peluit panjang tanda akhir pentandingan berbunyi, tidak ada lagi gol tercipta. Alhasil, Yordania menang atas Indonesia dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin, Rizky Ridho, Elkan Baggot; Rahmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong

Yordania (4-4-2): Yazeed Abdulaila; Yazan Alarab, Abdalallah Nasib, M. Aldmeiri, Ehsan Haddad; Noor Al-Rawabdeh, Baha Abdulrachman, Musa Al-Tamaari, Mahmoud Al-Mardi; Ali Olwan, Yazan Al Naimat.

Pelatih: Adnan Hamad

Editor : Khatim Laela

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network