Strategi Menjawab Pertanyaan Besar Gaji saat Wawancara Lamaran Kerja

Taufik Budi
Strategi Menjawab Pertanyaan Besar Gaji saat Wawancara Lamaran Kerja (Freepik)

6. Tawarkan Negosiasi

Tunjukkan kesiapan Anda untuk bernegosiasi. Anda dapat menyatakan bahwa Anda terbuka untuk diskusi lebih lanjut dan ingin mencapai kesepakatan yang adil dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

7. Perhatikan Timing

Pertimbangkan untuk menunda memberikan jawaban konkret tentang gaji pada tahap awal wawancara. Hal ini memberi Anda waktu untuk memahami lebih baik tentang posisi dan memberikan jawaban yang lebih tepat pada tahap yang lebih lanjut.

8. Evaluasi Total Kompensasi

Beri perhatian pada total kompensasi, termasuk manfaat dan bonus, selain gaji pokok. Ini memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang paket kompensasi yang ditawarkan perusahaan.

9. Pahami Kebijakan Perusahaan

Beberapa perusahaan mungkin memiliki kebijakan khusus terkait pembahasan gaji. Pastikan untuk memahami kebijakan perusahaan terlebih dahulu sebelum memberikan jawaban.

10. Pertahankan Sikap Profesional

Saat menjawab pertanyaan gaji, pertahankan sikap profesional dan hindari kesan terlalu fokus pada aspek finansial. Tunjukkan bahwa Anda lebih terdorong oleh nilai dan kontribusi yang dapat Anda bawa ke perusahaan.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjawab pertanyaan besar gaji dengan bijak, meningkatkan peluang kesuksesan dalam wawancara, dan membuka pintu untuk diskusi lebih lanjut yang saling menguntungkan.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network