Didukung jadi Cagub Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi Dikabarkan Masuk Golkar usai Pensiun

Achmad Al Fiqri
Didukung jadi Cagub Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi Dikabarkan Masuk Golkar usai Pensiun (Ist)

JAKARTA, iNewsDemak.id - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi, dikabarkan akan bergabung dengan Partai Golkar usai pensiun dari Korps Bhayangkara. Kabar ini disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto.

Panggah, yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPR RI, membenarkan bahwa Luthfi akan diberikan "jaket kuning" setelah pensiun dari kepolisian. "Iya benar beliau akan pakai jaket kuning setelah pensiun," terang Panggah saat dihubungi, Sabtu (20/7/2024).

Langkah ini menunjukkan dukungan penuh dari Partai Golkar kepada Luthfi. Panggah menyebutkan bahwa keputusan ini didasari oleh latar belakang dan pengalaman panjang Luthfi di kepolisian, terutama di Jateng. Sebagai mantan Kapolda Jateng yang menjabat terlama, Luthfi dianggap sangat memahami kondisi masyarakat setempat.

Selain itu, Panggah menegaskan bahwa Luthfi memiliki elektabilitas yang tinggi berdasarkan sejumlah survei. "Surveinya juga tinggi artinya masyarakat banyak yang kenal dan seneng dengan Pak Luthfi," ucap Panggah.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network