get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Netral, Polda Jateng Siap Jaga Keamanan Pilkada 2024

Pengalaman dan Elektabilitas Tinggi, Golkar Yakin Irjen Ahmad Luthfi Menang Pilgub Jateng

Minggu, 21 Juli 2024 | 08:40 WIB
header img
Pengalaman dan Elektabilitas Tinggi, Golkar Yakin Irjen Ahmad Luthfi Menang Pilgub Jateng (Ist)

JAKARTA, iNewsDemak.id - Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur di Pilkada 2024. Keputusan ini disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, yang menegaskan bahwa pengalaman dan elektabilitas Luthfi menjadi faktor utama di balik pencalonannya.

"Iya betul Partai Golkar akan mengusung Cagub Jateng Pak Luthfi pada pilkada November 2024," kata Panggah saat dihubungi, Sabtu (20/7/2024). Panggah menjelaskan, pengalaman panjang Luthfi di kepolisian, terutama di Jateng, menjadi salah satu pertimbangan utama.

Luthfi, yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jateng selama empat tahun, adalah Kapolda dengan masa jabatan terlama di provinsi tersebut. Sebelum menjadi Kapolda, Luthfi juga pernah menjabat sebagai Wakapolda dan Kapolres di Jateng, yang menunjukkan pemahaman mendalamnya tentang kondisi dan kebutuhan masyarakat Jateng.

Panggah juga menyoroti elektabilitas Luthfi yang tinggi berdasarkan sejumlah survei. "Surveinya juga tinggi artinya masyarakat banyak yang kenal dan seneng dengan Pak Luthfi," ucap Panggah. Tingginya elektabilitas ini menjadi salah satu alasan kuat Golkar dalam memberikan dukungan kepada Luthfi.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut