Suharti menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi para petugas layanan di Kemendikbudristek untuk meningkatkan layanan publik. “Selamat. Penghargaan ini untuk kita semua. Pastikan pengaduan yang diterima dari masyarakat kita tindaklanjuti. Tidak hanya menindaklanjuti saat itu, tetapi jika itu terkait dengan perbaikan sistematis perlu tindak lanjut sistemnya atau regulasinya," pesan Sesjen Suharti.
Sementara itu, Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh peraih penghargaan. “Semoga dapat menjadi contoh bagi instansi lain untuk standar kualitas dan menjadi motivasi bagi instansi lain dalam mengelola pengaduan,” kata Rini.
Disampaikan Rini, pandemi dan hadirnya revolusi industri mendorong perlunya transformasi kebijakan publik agar mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat. Ia mengungkapkan, kedua kondisi tersebut juga membuat tingginya ekpektasi masyarakat terhadap layanan publik yang berkualitas.
Editor : Setia Naka Andrian
Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Pengaduan Pelayanan Publik Kemendikbudristek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Pelayanan Publik Terbaik pelayanan publik Pelayanan Terbaik
Artikel Terkait