Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Diraih Kemendikbudristek

Pipit Widodo
Kemendikbudristek berhasil memenangkan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) pada acara yang digelar untuk keempat kalinya oleh Kementerian PAN-RB. Foto/Dok/Kemendikbudristek.

Pengaduan pelayanan publik, diterangkan Rini adalah bentuk partisipasi masyarakat untuk menciptakan layanan ideal. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan bahwa masyarakat harus lebih aktif memberi kritik dan masukan kepada pemerintah. Menurutnya, pemerintah dan masyarakat harus menyadari pentingnya meningkatkan kualitas layanan publik.

Rini mengimbau seluruh instansi agar terus melakukan pemantauan dan evaluasi dengan konsisten, serta mengelola layanan pengaduan dengan baik, salah satunya melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR), suatu aplikasi yang mengelola aduan layanan publik nasional.



Editor : Setia Naka Andrian

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network