Pengaduan pelayanan publik, diterangkan Rini adalah bentuk partisipasi masyarakat untuk menciptakan layanan ideal. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan bahwa masyarakat harus lebih aktif memberi kritik dan masukan kepada pemerintah. Menurutnya, pemerintah dan masyarakat harus menyadari pentingnya meningkatkan kualitas layanan publik.
Rini mengimbau seluruh instansi agar terus melakukan pemantauan dan evaluasi dengan konsisten, serta mengelola layanan pengaduan dengan baik, salah satunya melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR), suatu aplikasi yang mengelola aduan layanan publik nasional.
Editor : Setia Naka Andrian
Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Pengaduan Pelayanan Publik Kemendikbudristek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Pelayanan Publik Terbaik pelayanan publik Pelayanan Terbaik
Artikel Terkait