Juara 1 Business Idea Competition, Mahasiswa Undip Dapat Rp20 Juta

Enih Nurhaeni
Juara 1 Business Idea Competition, Mahasiswa Undip Dapat Rp20 Juta (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Alken Ardova, mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro (Undip) meraih juara 1 Business Idea Competition yang digelar FIFGroup Young Leader. Dia mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta.

Raihan prestasi gemilang baik di kancah nasional maupun internasional, diperoleh Alken Ardova Abderahman mahasiswa Angkatan 2020 pada Departemen Matematika Fakultas Sains dan Matematika Undip. Hanya dalam kurun waktu 2 bulan sudah mengantongi beberapa kejuaraan.

Pada 22-24 Mei 2024, Alken berhasil menjuarai peringkat pertama pada Business Idea Competition yang diselenggarakan oleh FIFGroup Young Leader. Lomba yang diikutinya yakni menyusun gagasan, strategi dan inovasi bisnis terhadap permasalahan bisnis di perusahaan FIFGroup.

Sebelumnya ia sempat masuk Top 3 Fully Funded Delegates pada Youth Leaders Exchange and Conference chapter Malaysia & Singapore yang diadakan oleh Gold Nation, PT. Konsultan Pendidikan Internasional pada 22-26 April 2024. Pada kesempatan ini, Alken sebagai delegasi pemuda terpilih dari Indonesia untuk belajar, berdiskusi, menambah wawasan dan pengetahuan mengenai isu global seperti pendidikan, ekonomi, lingkungan, sosial, dan lainnya selama 5 hari di Malaysia & Singapora.

Bahkan 5 April 2024, Alken turut berpartisipasi juga pada Video Youth Competition oleh CSR FIFGrooup. Video Youth Competition merupakan sejenis lomba video kreatif tingkat nasional yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terhadap isu lingkungan hidup di Indonesia.

“Kuliah bukan hanya tentang IPK, melainkan juga tentang motivasi untuk meningkatkan kapasitas diri dari segi wawasan, pengetahuan, pengalaman, relasi dan juga skill,” ujar Alken yang masuk Undip jalur SNMPTN.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network