Juara 1 Business Idea Competition, Mahasiswa Undip Dapat Rp20 Juta

Enih Nurhaeni
Juara 1 Business Idea Competition, Mahasiswa Undip Dapat Rp20 Juta (Ist)

Menurutnya sangat disayangkan apabila mahasiswa hanya fokus ke nilai IPK sedangkan banyak kesempatan di luar yang bisa membantu meningkatkan softskill dan hardskill untuk bekal masa depan.

“Nilai yang paling penting itu yaitu nilai kita sebagai seorang mahasiswa yang unggul dan mampu bersaing secara global,” imbuhnya.

Alken termasuk mahasiswa aktif di bidang akademik, terbukti dirinya terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi di bidang Akademik dan Sosial yang diakui oleh Himpunan Mahasiswa Matematika UNDIP. Ia pun dipercaya oleh dosen untuk menjadi seorang Asisten Dosen dengan mengajar total kurang lebih 300 mahasiswa.

Tidak hanya bidang akademik tetapi dirinya juga aktif di bidang non-akademik.

“Saya memiliki beberapa pengalaman di bidang non-akademik setidaknya ada 8 organisasi, 7 pengalaman profesional, 5 beasiswa nasional dan beberapa kegiatan volunteer, lomba, dan sebagainya. Saya juga sering mengisi sesi menjadi narasumber atau pembicara di berbagai even dengan total sebanyak 45 even,” jelas Alken.

Saat ini Alken telah diterima kerja sebagai Management Trainee di PT Nutrifood Indonesia sejak Oktober 2023. Sehingga dirinya memfokuskan penyelesaian Tugas Akhir agar target lulus di bulan Juni 2024.

“Undip menjadi wadah yang tepat bagi saya untuk membantu menemukan potensi yang ada di dalam diri saya,” ucap Alken.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network