Investasi di Kendal Capai Rp4,16 Triliun pada 2023, Kinerja Dico Diapresiasi

Enih Nurhaeni
Investasi di Kendal Capai Rp4,16 Triliun pada 2023, Kinerja Dico Diapresiasi (Ist)

Selain itu, Trubus menilai bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga bagus yang mencapai 24 persen di tahun 2023 dibandingkan dengan tahun 2022.

"Bupati dalam hal ini tampaknya berhasil melakukan sinergitas antar dinas maupun dengan stakeholder lainnya, bisa pengusaha, masyarakat dan lain sebagaimana," katanya. 

Lebih lanjut, menurutnya di satu sisi pertumbuhan ekonominya dilihat sejauh mana masyarakat mampu memperoleh kebahagiaan, prasarana dan akses yang memadai.

Sehingga menurutnya, di era kepemimpinan Dico Ganinduto, Kendal mengalami keberhasilan untuk dilanjutkan ke kepemimpinan berikutnya di Jateng.

"Biasanya kan di daerah karena mengikuti dinamika politik juga, ganti pemimpin ganti kebijakan, pertumbuhan ekonomi juga menurun. Jadi supaya ke depannya ini bisa dijadikan role model dari kepemimpinan Dico ini," lanjutnya. 

Trubus mengatakan bahwa Bupati muda berusia 34 tahun itu bisa menjadi role model untuk diterapkan ke daerah lain. Menurutnya, apa yang dilakukan Dico di Kendal pun bisa ditingkatkan ke Provinsi Jawa Tengah sebagai calon Gubernur (Cagub).

"Layak jadi Gubernur Jateng. Untuk mempengaruhi model-model pembangunan yang ada di sekitarnya, termasuk Jawa Tengah dan sekitarnya," ujarnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network