get app
inews
Aa Read Next : SMKN Makin Diminati Siswa, Pendaftar PPDB 2022 Melambung Tinggi

Apresiasi Karya dan Inovasi Anak SMK dari Menko Muhadjir

Rabu, 22 Juni 2022 | 06:30 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan banyak karya dan inovasi yang dihasilkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Foto/Dok/Biro Set Pres.

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan banyak karya dan inovasi yang dihasilkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bagi Muhadjir, dengan banyaknya karya dan inovasi yang dihasilkan oleh SMK, ini akan mampu memenuhi kebutuhan manusia dengan keahliannya.

“Banyak karya dan inovasi yang dihasilkan dalam pembelajaran bermacam ilmu-ilmu terapan di Sekolah Menengah Kejuruan,” kata Muhadjir dikutip dari sosial media pribadinya, pada Senin (20/6/2022).

“Ini adalah awal bagi para siswa SMK agar kelak mampu memenuhi berbagai kebutuhan manusia dengan keahlian yang dimilikinya,” katanya.

Oleh karena itu, Muhadjir meminta agar pengetahuan dan pengalaman kewirausahaan harus terus ditanamkan di banyak SMK lainnya.

Sehingga, para lulusannya diharapkan bisa mahir di berbagai bidang.

“Dengan membekali pengetahuan dan pengalaman kewirausahaan, diharapkan kelak mereka mahir membangun pertukangan dan perbengkelan,” katanya.

“Bahkan, jika mereka terus mengembangkan keahlian yang dimilikinya, akan mampu merekayasa dan melahirkan produk-produk hilir yang bernilai,” tambah Muhadjir.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut