get app
inews
Aa Read Next : Duel Malam Ini! Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Filipina di Piala AFF

Jersey Baru untuk Timnas Indonesia, Terinspirasi dari Kemenangan di Masa Lalu

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:54 WIB
header img
Jersey kandang baru Timnas Indonesia, terinspirasi dari kemenangan saat SEA Games 1987. (Foto: PSSI).

JAKARTA- Timnas Indonesia pernah meraih medali SEA Games pada tahun 1987. Skuad Garuda berhasil menaklukkan Malaysia dengan skor 1-0 dalam partai final. Itu adalah kemenangan pertama Timnas Indonesia. Terinspirasi dari kemenangan di masa lalu, Timnas Indonesia rilis jersey kandang baru, pada Rabu (29/6/2022).

Tentu hal itu menjadi motivasi besar bagi Timnas Indonesia untuk kembali meraih kejayaan di masa lampau itu. "Membawa konsep “past and future” diharapkan seragam ini mampu mengangkat motivasi untuk kembali meraih kejayaan tatkala Timnas meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987," tulis keterangan akun @millssportid di Instagram.

Dalam video yang dibagikan Mills, menayangkan dua generasi Timnas Indonesia. Generasi terkini diwakilkan oleh tiga penggawa muda yakin Marselino Ferdinan, Ronald Kwateh, dan Marcel Januar.

Kebetulan ketiganya merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022 mulai akhir pekan ini. Sementara dalam video juga terdapat dua legenda Timnas Indonesia yakni Rully Nere dan ikon Persib Bandung Robbi Darwis.

Lambang Garuda yang tertempel di jersey berlatar belakang hitam dengan desain yang simpel. Hal itu memiliki filosofi historis yang cukup panjang. Dipilihnya warna emas terinspirasi oleh kejayaan Skuad Garuda pada saat meraih medali emas di SEA Games 1987. Pendar cahaya di belakang Logo Garuda juga diharapkan menjadi pemantik untuk lebih berprestasi di masa depan.

Logo baru itu juga dipadupadankan dengan aksen warna hitam dan emas yang elegan. Hal ini pun disambut baik oleh masyarakat di Tanah Air. Sementara pada Jersey terbaru memiliki kerah putih untuk menunjukkan kaos yang elegan.

Sampai saat ini Timnas Indonesia belum berhasil kembali meraih medali emas SEA Games. Momen terakhir Skuad Garuda menang di multi ajang tersebut terjadi pada 1991 silam.

Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 pun menumbuhkan harapan baru di hati para penggemar. Kini masyarakat Indonesia menantikan kejayaan itu terulang kembali.

Editor : Khatim Laela

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut