get app
inews
Aa Read Next : Akan Bermain di Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 Mendapat Pesan dari Shin Tae-yong

Menang 7-0 dari Brunei, Timnas Indonesia U-19 Masih Mendapat Catatan dari Shin Tae-yong

Selasa, 05 Juli 2022 | 07:57 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 telah berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 7-0. Shin Tae-yong cukup puas dengan hasil tersebut, tetapi ia masih memiliki catatan untuk anak asuhnya itu. (Foto: Ilham Sigit/MPI).

BEKASI- Timnas Indonesia U-19 telah berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong cukup puas dengan hasil tersebut. Namun, ia masih memiliki catatan untuk anak asuhnya itu.

Sejak babak pertama Indonesia sudah bermain dengan apik. Indonesia bahkan suda unggul jauh 6-0 di babak pertama. Lalu pada babak kedua Indonesia hanya mencetak satu gol.

Tujuh gol Indonesia dicetak oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 18, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Alfriyanto Nico (61’). Shin Tae-yong menilai pasukan sudah berjuang keras di laga itu. Dia berharap ritme permainan seperti melawan Brunei terus terjaga agar mendapat hasil yang baik.

“Ya, memang Brunei dianggap paling lemah di grup kita, tapi hari ini, permainan anak-anak begitu baik, jadi kita dapat hasil yang terbaik,” ujar Shin Tae-yong pada jumpa pers pascalaga, Senin (4/7/2022).

Menurut Shin Tae-yong formasi Timnas Indonesia U-19 memang berbeda dari laga sebelumnya. “Lalu formasi kami juga berbeda dari laga sebelumnya. Semuanya telah bekerja keras sehingga dapat hasil baik,” tambahnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap memiliki catatan bagi anak asuhnya. Menurutnya, Marselino Ferdinan dkk kurang fokus dan hilang kosentrasi di babak kedua. Intensitas permainan Timnas Indonesia U-19 menurun di babak kedua. Alhasil, Timnas Indonesia U-19 mencetak enam gol di babak pertama, tetapi hanya mencetak satu gol di babak kedua.

“Memang kita cetak enam gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua, menurut saya itu dikarenakan konsentrasi pemain, dan organsiasi permainannya tidak sebaik di babak pertama,” tutupnya.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-19 mengantongi empat poin, hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand U-19 pada Rabu 6 Juli 2022 mendatang di stadion yang sama.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut