get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian Terdampak Banjir di Demak

Momen Akrab Jokowi dan Presiden UEA lalu Salat di Masjid Sheikh Zayed Solo

Senin, 14 November 2022 | 10:45 WIB
header img
Momen Akrab Jokowi dan Presiden UEA lalu Salat di Masjid Sheikh Zayed Solo (Ist)

SOLOPresiden Joko Widodo dan Presiden UEA, Mohammad bin Zayed meresmikan Sheikh Zayed Grand Mosque Solo, Senin (14/11/2022). Presiden Jokowi, Presiden Zayed dan rombongan juga melaksanakan salat dan doa bersama.

Setelah itu, keduanya melakukan penandatanganan prasasti dan kemudian meninjau beberapa lokasi di masjid tersebut. Acara diakhiri dengan penanaman pohon dan foto bersama oleh dua pemimpin itu.

Sekadar diketahui, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo berlokasi di bekas Depo Pertamina, Jl Ahmad Yani Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari Solo. Masjid ini didirikan sebagai simbol persahabatan antara Uni Emirat Arab dengan Indonesia.

Masjid yang dibangun sejak 6 Maret 2021 tersebut memiliki luas 8.000 meter persegi. Masjid mampu menampung 10.000 jemaah. Selain tempat salat, masjid juga memiliki sejumlah bangunan pendukung berupa Islamic Center, Taman Pendidikan Alquran, madrasah dan tempat pengembangan ekonomi syariah yang menjual produk-produk masyarakat.

Peresmian masjid juga diikuti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, serta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Mengenakan baju batik dan berpeci hitam, Ganjar tampak berada dalam rombongan tamu-tamu kehormatan saat peresmian berlangsung.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut