get app
inews
Aa Read Next : Promo Tiket Masuk Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa, Simak Harganya!

5 Destinasi Wisata Libur Lebaran di Kota Semarang, Ada Lawang Sewu hingga Kampung Pelangi

Kamis, 27 April 2023 | 13:26 WIB
header img
5 Destinasi Wisata Libur Lebaran di Kota Semarang, Ada Lawang Sewu hingga Kampung Pelangi (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Libur Lebaran merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk bisa bersantai dan melepas penat setelah beraktivitas sehari-hari. Kota Semarang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan Lebaran Anda. Berikut adalah lima destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Kota Semarang:

  1. Lawang Sewu

Lawang Sewu terletak di pusat Kota Semarang tepatnya Jalan Pemuda di pinggir bundaran Tugu Muda Semarang. Bangunan ini adalah salah satu ikon Kota Semarang yang terkenal dengan bangunan bersejarah yang berfungsi sebagai pusat kegiatan PT. Kereta Api Indonesia. Bangunan yang memiliki banyak pintu ini memiliki sejarah yang menarik dan menawarkan banyak spot foto yang instagramable. Di sini, Anda bisa melihat kereta-kereta kuno dan ruangan-ruangan bersejarah yang menjadi saksi bisu sejarah Kota Semarang.

  1. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco terletak di kawasan PRPP Semarang, sering disebut Taman Mini Jawa Tengah Indah merupakan sebuah taman rekreasi yang memiliki konsep yang sama dengan TMII di Jakarta. Taman ini menawarkan banyak spot foto yang menarik dan dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai paviliun yang mewakili berbagai daerah di Jawa Tengah yang menampilkan berbagai kebudayaan dan tradisi.

  1. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) berlokasi di Jalan Gajah Raya Semarang, merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu ikon Kota Semarang. Masjid ini memiliki arsitektur yang megah dengan kubah yang sangat indah. Di sini, Anda bisa merasakan kehangatan dan kedamaian serta beribadah dengan tenang.

  1. Museum Ranggawarsita

Museum Ranggawarsita terletak di Jalan Abdulrahman Saleh No 1, Semarang, Jawa Tengah.
Museum sejarah ini memamerkan berbagai koleksi sejarah dari zaman penjajahan Belanda hingga zaman kemerdekaan Indonesia. Museum ini terletak di pusat kota Semarang dan sangat mudah diakses dengan berbagai kendaraan. Di sini, Anda bisa melihat berbagai koleksi seperti senjata kuno, keramik, dan benda-benda peninggalan sejarah lainnya.

  1. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi Semarang terletak di Jalan Dokter Sutomo adalah sebuah kampung yang dihiasi dengan mural dan cat warna-warni yang menarik. Kampung ini dulunya adalah sebuah kampung yang kumuh, namun setelah dihiasi dengan cat warna-warni yang cerah, kampung ini berubah menjadi sebuah destinasi wisata yang unik. Di sini, Anda bisa berfoto-foto dengan latar belakang mural yang indah dan menikmati suasana kampung yang ramah dan hangat.

Itulah lima destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Kota Semarang saat liburan lebaran. Selamat berlibur!

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut