get app
inews
Aa Read Next : Coblosan Pemilu, Stok BBM dan LPG Dijamin Aman

Pembalap Grasstrack dan Motocross Pilih Pertamax Turbo, Ini Alasannya!

Senin, 24 Juli 2023 | 15:09 WIB
header img
Pembalap Grasstrack dan Motocross Pilih Pertamax Turbo, Ini Alasannya! (Ist)

SALATIGA, iNewsDemak.idPertamax Turbo jadi pilihan pembalap grasstrack dan motocross yang berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Cup Supertrack Putaran Salatiga atau Putaran Ketiga Tahun 2023.

Kompetisi berlangsung di Sirkuit Jangkar Terpadu Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Jawa Tengah, pada Sabtu-Minggu  (22-23/7). Kejuaraan berskala nasional ini adalah putaran ketiga yang sebelumnya telah diselenggarakan di Tegal dan diikuti sekitar 300 pembalap dari berbagai daerah.

Para pembalap harus menguji  kemampuan berkendara offroad dengan kontur datar dan jalur bukit. Untuk itu, bukan hanya stamina dan keterampilan berkendara tetapi juga perlu dukungan bahan bakar berkualitas.

Salah satu mekanik tim balap yang ditemui di lokasi, Gendot mengungkapkan bahwa dengan kondisi balap dan medan grasstrack, bahan bakar Pertamax Turbo dinilai sangat cocok. BBM itu membuat mesin tidak cepat panas dan menjaga sparepart motor tidak cepat aus.

"Medan kejuaraan yang menantang ini perlu didukung dengan BBM yang membantu tarikan terasa ringan dan responsif pada mesin seperti BBM Pertamax Turbo ini," jelasnya.

Area Manager Communication, Relation & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan, memberi dukungan penuh pada kejuaraan itu. Pihaknya berpartisipasi sebagai sponsor dengan mengedepankan Pertamax Turbo untuk mendongkrak peforma pembalap grasstrack dan motocross.

“Setelah melihat antusiasme para pembalap yang menggunakan Pertamax Turbo, kami kembali mendukung kejuaraan ini dan mendengar banyak pengalaman para pembalap dan mekanik yang telah tahunan menggunakan Pertamax Turbo untuk motor balap mereka,” ungkap Brasto.

Brasto juga menambahkan bahwa pihaknya menyediakan booth untuk aktivasi My Pertamina yang di lokasi tersebut sejak Rabu-Minggu  (19-23/7) untuk mempromosikan pembelian electronic voucher (e-voucher) BBM MyPertamina. Selain itu, pihaknya juga melakukan penjualan LPG Bright Gas (12 kg, 5,5 kg, dan Bright Gas Can), sosialisasi program Subsidi Tepat BBM dan LPG, serta penjualan pelumas Enduro.

“Kami juga menginformasikan kepada para pengunjung bahwa masih terbuka kesempatan mendapatkan hadiah MyPertamina Tebar Hadiah 2023 hingga September nanti. Konsumen dapat menukarkan poin MyPertamina dengan poin undian untuk mendapatkan kesempatan membawa pulang hadiah utama Pajero Sport Dakar dan hadiah lainnya," ujar Brasto.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut