get app
inews
Aa Read Next : Mudahnya Menulis Berita: Jurnalis iNews Berbagi Tips di STIE AMA Salatiga

Kejurnas KASAL Cup Supertrack 2023 di Salatiga, Permintaan Pertamax Turbo Melonjak

Senin, 24 Juli 2023 | 16:04 WIB
header img
Kejurnas KASAL Cup Supertrack 2023 di Salatiga, Permintaan Pertamax Turbo Melonjak (Ist)

SALATIGA, iNewsDemak.idPertamax Turbo laris manis saat perhelatan Kejurnas KASAL Cup Supertrack 2023 di Sirkuit Jangkar Terpadu Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Jawa Tengah, pada Sabtu-Minggu  (22-23/7). Banyak pembalap menggunakan bahan bakar itu untuk mendongkrak performa mesin kendaraan.

Area Manager Communication, Relation & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan, pada rentang 19-23 Juli 2023, penjualan Pertamax Turbo meningkat di dua SPBU yang lokasinya berdekatan dengan arena lomba. Di antaranya SPBU 44.507.22, Jl. Lingkar Selatan Salatiga, kecamatan Kecandara, Salatiga dan SPBU 43.507.16, Jl. Lingkar Selatan Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Salatiga.

Di SPBU 43.507.22 naik hingga 55% dari rata-rata normal harian. Kondisi serupa terjadi pada penjualan Pertamax Turbo di SPBU 43.507.16 naik hingga 64% dari rata-rata harian normal.

“Ini membuktikan bahwa kualitas Pertamax Turbo sangat berperan penting dalam lomba lomba balap di Indonesia khususnya, dan kami akan terus menghadirkan lebih banyak titik penjualan Pertamax Turbo di Indonesia,” tutur Brasto.

Ajang Supertrack yang memperebutkan piala dari KASAL ini akan digelar hingga 5 putaran yang akan berakhir awal Oktober nanti. Kejuaraan berskala nasional ini adalah putaran ketiga yang sebelumnya telah diselenggarakan di Tegal dan diikuti sekitar 300 pembalap dari berbagai daerah.

Para pembalap harus menguji  kemampuan berkendara offroad dengan kontur datar dan jalur bukit. Untuk itu, bukan hanya stamina dan keterampilan berkendara tetapi juga perlu dukungan bahan bakar berkualitas.

Salah satu mekanik tim balap yang ditemui di lokasi, Gendot mengungkapkan bahwa dengan kondisi balap dan medan grasstrack, bahan bakar Pertamax Turbo dinilai sangat cocok. BBM itu membuat mesin tidak cepat panas dan menjaga sparepart motor tidak cepat aus.

"Medan kejuaraan yang menantang ini perlu didukung dengan BBM yang membantu tarikan terasa ringan dan responsif pada mesin seperti BBM Pertamax Turbo ini," jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil KASAL Laksamana Madya TNI Ahmad Heri Purwono, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, Rektor UIN Salatiga Profesor Zakiyuddin Baidhawy.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut