get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Buruk Hujan Petir Mengancam Pemilu 14 Februari

Udara Lebih Dingin di Jogja, BMKG Mengeluarkan Peringatan!

Jum'at, 28 Juli 2023 | 11:02 WIB
header img
Udara Lebih Dingin di Jogja, BMKG Mengeluarkan Peringatan! (Ist)

JOGJA, iNewsDemak.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memberikan peringatan kepada masyarakat di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya mengenai penurunan suhu udara yang lebih dingin dari biasanya. Selain itu, warga yang tinggal di pesisir juga diimbau untuk berhati-hati terhadap potensi gelombang tinggi.

Berdasarkan laporan, suhu udara di wilayah DIY saat ini berada dalam kisaran 18 hingga 29 derajat Celsius, dengan tingkat kelembaban udara mencapai 68 hingga 96 persen. Angin berembus dari timur ke selatan dengan kecepatan maksimal 30 kilometer per jam.

Secara umum, cuaca pada pagi hari diperkirakan akan cerah berawan dan kondisi ini diharapkan akan berlangsung hingga siang, sore, dan malam hari. Namun, pada Sabtu (29/7/2023), diperkirakan cuaca akan berawan di wilayah tersebut.

Selain itu, BMKG juga mencatat adanya potensi gelombang tinggi di perairan selatan DIY dengan ketinggian gelombang mencapai 4-6 meter, yang termasuk dalam kategori sangat tinggi. Oleh karena itu, masyarakat yang beraktivitas di pantai diingatkan untuk waspada terhadap kemungkinan datangnya gelombang tinggi tersebut.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih berhati-hati dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk menghadapi kondisi cuaca yang sedang berlangsung.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut