get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

15.250 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Jateng

Jum'at, 22 Desember 2023 | 13:09 WIB
header img
15.250 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Jateng (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Sebanyak 15.250 personel gabungan TNI, Polri, dan berbagai stakeholder dikerahkan untuk memastikan keamanan selama musim Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Mereka diterjunkan mulai pukul 00.00 WIB Jumat (22/12/2023) hingga Selasa (2/1/2024).

“Dari jumlah anggota itu tersebar di masing-masing pospam, posyan, dan pos terpadu mulai pukul 00.00 WIB tadi malam. Sebanyak 278 pos sudah berdiri dan sudah diisi oleh anggota,” kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Kota Semarang.

Operasi ini tidak hanya terfokus pada Polda Jateng, melainkan juga melibatkan upaya lintas sektoral di tingkat Pemda. Sebelumnya, polisi melaksanakan latihan pra-operasi dan gelar pasukan, dengan pendirian 278 pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

“Ini digunakan untuk memberikan jaminan keamanan dalam rangka masyarakat kita yang melakukan mudik maupun balik serta pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru,” lanjutnya.

Langkah proaktif ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif, agar masyarakat yang merayakan momen Natal dan Tahun Baru merasa aman. Dengan melibatkan ribuan personel, operasi ini menjadi bukti nyata komitmen Polda Jawa Tengah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama musim liburan.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut