get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Geger! Kebakaran dan Ledakan di SPBU Undip Semarang

Kamis, 11 Januari 2024 | 06:06 WIB
header img
Geger! Kebakaran dan Ledakan di SPBU Undip Semarang (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Detik-detik kebakaran di SPBU Undip (Universitas Diponegoro) Semarang pada Rabu (10/1/2024) pukul 12.10 WIB. Kejadian tersebut bermula dari ledakan dan kebakaran dari bagian belakang SPBU, yakni lokasi panel listrik dan genset.

Saksi yang melihat kebakaran di SPBU Undip Semarang itu langsung melarikan diri ke jalan utama bersama operator SPBU. Kurang lebih dua detik kemudian, dispenser/island pump 2, 4, 5, 8, dan 11 meledak.

Satpam dan operator SPBU Undip berupaya memadamkan sisa api menggunakan alat pemadam api milik SPBU. Mereka juga melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas yang kemudian meneruskannya ke Polsek Tembalang.

Dengan dibantu Bhabinkamtibmas, satpam SPBU dan operator gabungan berhasil memadamkan api menggunakan alat APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Selanjutnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian bersama Piket Fungsi Polsek Tembalang dan Inafis.

"TKP sudah kami amankan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Inafis Polrestabes Semarang dan Cabfor Labfor Polda Jateng untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Tembalang Kompol Wahdah Maulidiawati.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut