get app
inews
Aa Read Next : Bocah 13 Tahun Dibunuh Ibu Kandung Dibantu Kakek dan Paman, Kepala Dibacok Tangan Terikat

Buya Syakur Ulama Kharismatik Meninggal Dunia

Rabu, 17 Januari 2024 | 08:20 WIB
header img
Buya Syakur Ulama Kharismatik Meninggal Dunia (Ist)

INDRAMAYU, iNewsDemak.id - Innnalillahi wa inna ilaihi rajiun, Buya Syakur seorang ulama kharismatik meninggal dunia. Ulama bernama lengkap KH Syakur Yasin itu wafat pada Rabu (17/1/2024) pukul 02.00 WIB di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

Kabar duka itu dengan cepat menyebar hingga grup-grup percakapan berbagai kalangan. Di antaranya adalah grup Whatsapp Ilusa (Ikatan Alumni SMA Negeri Blora).

“Turut berduka cita atas meninggalnya KH Buya Syakur Yasin Pengasuh PP Candangpinggan Indramayu. Insya Allah husnul khotimah, amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan semoga keluarga dan santri diberi kesabaran,” tulis admin disertai foto Buya Syakur.

Sekadar diketahui, Buya Syakur wafat pada usia 75 tahun. Pada 2 Februari mendatang, usianya genap 76 tahun.

Dia lahir pada tahun 1948 di Desa Tulungagung, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Sosok Buya Syakur dikenal sebagai salah satu ulama kharismatik asal Indramayu, Jawa Barat.

“Salah satu Ulama idola saya, di Mesir seangkatan Gus Dur, konon ketika GD jadi Ketum NU, beliau akan  akan diajak bergabunb di PBNU, tapu urung karene pikuran beliau yang terlalu maju dan blak2 an, yang bisa bikingaduh dunia per-Islam-an,” kata salah satu anggota grup Ilusa.

“Belum tentu setiap tahun Allah produksi yang seperti Buya Syakur. Lahul fatehah...,” pungkasnya.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut