get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

15 Ribu Korban Banjir Demak Masih Mengungsi, Disiapkan Pemilu Susulan

Senin, 12 Februari 2024 | 20:48 WIB
header img
15 Ribu Korban Banjir Demak Masih Mengungsi, Disiapkan Pemilu Susulan (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id – Sebanyak 15 ribu korban banjir Demak masih mengungsi ke tempat-tempat aman, karena tempat tinggalnya belum bisa ditempati. Sebagian korban banjir Demak itu akan dibawa ke Kudus untuk memudahkan penanganan dan penyaluran bantuan.

“Hari ini dilakukan pengecekan terhadap 15 ribu pengungsi, untuk pengungsi sebagian dari wilayah Demak ada yang akan digeser ke Kudus,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi usai Apel Serpas (Pergeseran Pasukan) Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024, di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Senin (12/2/2024).

Kapolda Jateng menyampaikan penjelasan terkait langkah yang ditempuh dalam pengamanan tahap pemungutan suara di lokasi yang terdampak banjir. Termasuk mendata jumlah pengungsi yang mempunyai hak pilih pada Pemilu 2024.

“Untuk wilayah Demak (yang terkena banjir) saya sudah koordinasi dengan KPU. Sehingga hari ini rekomendasinya dari 15 ribu pengungsi yang  tersebar di 117 TPS nanti akan kita rekomendasikan untuk mengadakan susulan. Itu pun masih menunggu petunjuk dari KPU Pusat yang mengeluarkan rekomendasi,” ungkap Kapolda Jateng.

Sekadar diketahui, Polda Jateng telah mempersiapkan kurang lebih 22 ribu anggota TNI Polri  untuk pengamanan pemungutan suara di seluruh wilayah hukum Polda Jateng. Mereka akan disebar ke 117.299 TPS sesuai tingkat kerawanan yakni 9 TPS Sangat Rawan, 549 TPS Rawan, dan 116.741 TPS Kurang Rawan.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut