get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

BI Jateng Siapkan Tukar Uang Receh Rp25,6 Triliun untuk THR Lebaran

Kamis, 21 Maret 2024 | 06:56 WIB
header img
BI Jateng Siapkan Tukar Uang Receh Rp25,6 Triliun untuk THR Lebaran (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Bank Indonesia (BI) mempersiapkan penukaran uang Rp25,6 triliun untuk kepentingan Lebaran Idul Fitri di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Penukaran Uang Layak Edar (ULE) itu akan tersebar di 418 titik layanan.

“Untuk wilayah Kota Semarang dan sekitarnya, KPwBI Provinsi Jawa Tengah menyiapkan ULE sebesar Rp10,1 triliun atau naik sekitar 13% dibandingkan tahun 2023,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra, Rabu (20/3/2024).

Seluruh rangkaian kegiatan penukaran uang pada momen Ramadan dan Idulfitri tersebut dikemas dalam kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024, dengan tema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah”. Kegiatan yang dilaksanakan setiap setahun sekali ini diselenggarakan oleh BI dalam rangka merespons kebutuhan masyarakat atas uang Rupiah pada periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2024.

“KPwBI se-wilayah Jateng & DIY bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perbankan serta Lembaga terkait lainnya meluncurkan kegiatan SERAMBI pada 20 Maret 2024 secara serentak,” lanjutnya.

Kepala Perwakilan BI Jateng, Rahmat Dwisaputra menyampaikan bahwa sinergi antar KPwBI se-Jateng, yang meliputi wilayah kerja KPwBI Semarang, Solo, Purwokerto, Tegal, dan KPwBI DIY ini dilaksanakan untuk memenuhi ketersediaan uang, memberikan layanan kas dan edukasi Rupiah. Kehadiran uang Rupiah yang layak edar dalam jumlah dan pecahan yang sesuai kebutuhan masyarakat melalui layanan kas yang prima diharapkan dapat melengkapi kebahagiaan masyarakat di bulan suci Ramadan.  

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut