get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Stasiun Telawa, Bangunan Belanda yang Bakal Layani Penumpang KA Banyubiru

Truk Sumbu Tiga Dilarang Melintas! Catat Tanggal dan Ruas Jalannya

Kamis, 21 Maret 2024 | 11:32 WIB
header img
Truk Sumbu Tiga Dilarang Melintas! Catat Tanggal dan Ruas Jalannya (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Kendaraan atau truk sumbu tiga dilarang melintas di beberapa ruas tol dan jalur arteri tertentu, pada 5 hingga 16 April 2024. Sejumlah ruas jalan yang dimaksud yaitu ruas jalan tol Trans Jawa mulai Pejagan hingga Sragen, Ruas Arteri Pantura hingga Demak dan Jalur Tengah hingga Purwokerto.

"Kami mengharapkan agar seluruh pengusaha angkutan barang dan pemilik truk memahami dan mensosialisasikan pembatasan ini kepada seluruh pihak terkait," kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan, Rabu (20/3/2024).

Pihak kepolisian juga akan melakukan tindakan preemtif, preventif, dan penindakan sesuai dengan hukum bagi yang melanggar aturan tersebut. Tilang akan diberlakukan bagi kendaraan yang masih beroperasi selama periode pembatasan.

Polda Jawa Tengah menyebut, pembatasan operasional kendaraan ini merupakan bagian dari strategi rekayasa lalu lintas menyambut arus mudik dan balik Lebaran Idul Gitri 1445 H. Diharapkan, arus lalu lintas berjalan lancar tanpa kendala berarti. 

“Meski demikian, kendaraan pengangkut BBM dan bahan kebutuhan pokok masyarakat masih diizinkan melintas dengan syarat memiliki Surat Izin Jalan yang sah,” terangnya.
 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut