get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Stasiun Telawa, Bangunan Belanda yang Bakal Layani Penumpang KA Banyubiru

Pendaftar QR Code Pertalite Nyaris Tembus 1 Juta di Jateng DIY

Jum'at, 07 Juni 2024 | 17:48 WIB
header img
Pendaftar QR Code Pertalite Nyaris Tembus 1 Juta di Jateng DIY (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Pendaftar QR code Pertalite nyaris tembus 1 juta kendaraan di wilayah Jateng dan DIY. Meski demikian, Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga terus melakukan sosialisasi agar subsidi BBM tepat sasaran.

Area Manager Communication, Relation & Corporate Social Responsibility Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan bahwa tujuan penggunaan QR Code dalam pembelian Pertalite agar penyaluran BBM tercatat dengan lebih baik secara digital.

Setelah mencapai 997 ribu pendaftar, pengguna Pertalite didorong agar mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan QR code. Sosialisasi digencarkan kepada para pengguna BBM JBKP (Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan) Pertalite agar mendaftarkan kendaraannya.

Dalam keterangan terpisah, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan langkah ini diambil sebagai upaya perusahaan untuk mencatat transaksi BBM penugasan secara lebih baik dan transparan. Mengingat adanya anggaran kompensasi yang diberikan Pemerintah untuk produk Pertalite.

"Kami akan terus gencarkan sosialisasi sehingga ketika uji coba diperluas, masyarakat tidak perlu ragu lagi mendaftarkan kendaraan dan menggunakan QR Code-nya," jelas Irto.

Seiring dengan sosialisasi di berbagai daerah yang diperluas, pendaftaran QR Code Pertalite masih terus dibuka pada website subsiditepat.mypertamina.id dengan menyertakan kelengkapan dokumen kendaraan yang tertera pada halaman website tersebut.

“Skemanya akan mirip seperti pendaftaran pengguna Solar Subsidi (Biosolar). Mulai dari uji coba hingga nanti ada penerapan full QR Code di wilayah secara bertahap. Dan kami tegaskan ini adalah pendataan, bukan pembatasan. Jika ada kesulitan atau kendala bisa menghubungi Pertamina Call Center 135,” tegas Irto.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut