get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Gelar Juara Euro 2024, Inggris Kembali Gagal di Final

Momen Pahit Inggris di Final Euro 2024: Performa Cemerlang Tak Semulus Harapan

Senin, 15 Juli 2024 | 06:20 WIB
header img
Momen Pahit Inggris di Final Euro 2024: Performa Cemerlang Tak Semulus Harapan (Foto: Reuters)

BERLIN, iNewsDemak.id - Timnas Inggris harus puas dengan posisi runner-up setelah kalah 1-2 dari Spanyol di final Euro 2024 yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Meski tampil gemilang, Inggris belum berhasil membawa pulang trofi juara.

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi. Kedua tim saling menekan sejak menit awal. Spanyol menciptakan peluang pada menit ke-13 melalui situasi kemelut di depan gawang Inggris, namun tendangan Robin Le Normand masih melebar. Inggris kemudian membalas dengan serangan balik cepat.

Inggris mendapatkan peluang emas pada menit ke-45 ketika Jude Bellingham berhasil melewati Dani Carvajal dan memberikan umpan kepada Harry Kane. Sayangnya, tendangan Kane berhasil diblok oleh Rodri, sehingga skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spanyol langsung mengambil inisiatif serangan dan mencetak gol pada menit ke-46 melalui Nico Williams. Namun, Inggris tidak menyerah dan terus menekan pertahanan Spanyol untuk mencari gol penyeimbang.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya datang pada menit ke-77 ketika Cole Parmer berhasil mencetak gol melalui tendangan mendatar yang sulit dijangkau oleh kiper Spanyol, Unai Simons. Skor berubah menjadi 1-1, memberikan harapan baru bagi Inggris untuk meraih trofi juara.

Namun, mimpi Inggris untuk menjadi juara pupus ketika Mikel Oyarzabal mencetak gol kemenangan Spanyol pada menit ke-85. Inggris sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Declan Rice, namun penyelamatan gemilang Dani Olmo memastikan kemenangan Spanyol.

Meski gagal meraih trofi, performa gemilang yang ditampilkan Inggris di sepanjang turnamen dan di final ini memberikan harapan baru bagi masa depan sepak bola Inggris. Mereka membuktikan bahwa mereka adalah tim yang patut diperhitungkan di kompetisi internasional.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut