get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Visi Rektor Baru UPGRIS Membawa Kampus Raih Akreditasi Unggul

Selasa, 31 Mei 2022 | 21:28 WIB
header img
Dr. Muhdi, S.H., M.Hum, dan Dr. Sri Suciati, M.Hum pada saat pelantikan rektor baru UPGRIS periode 2022-2026, Selasa (31/05/2022).

SEMARANG- Pelantikan rektor Universitas PGRI Semarang periode 2022-2026 dilaksanakan di Lantai 7 Gedung Pusat UPGRIS pada Selasa (31/05/2022). Pelantikan dilakukan oleh Ketua YPLP PT PGRI Semarang yaitu Dr. Bunyamin, M.Pd. Hadir pula Pembina YPLP PT PGRI Semarang yaitu Widadi, S.H, beserta seluruh jajaran civitas akademika UPGRIS.

Rektor terpilih adalah Dr. Sri Suciati, M.Hum. Ia menggantikan Dr. Muhdi, S.H., M.Hum, yang menjabat rektor periode lalu. Sebelum menjadi rektor, Sri Suciati menjabat sebagai Wakil Rektor I UPGRIS. Setelah terpilih dan dilantik menjadi rektor, Sri Suciati mempunyai target membawa kampus meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 2026 mendatang.

Sri Suciati akan membuat beberapa program untuk mencapai targetnya, yaitu akreditasi internasional, percepatan profesor, dan peningkatan jumlah doktor. “Itu program yang sudah saya sampaikan di visi dan misi yang dirancang untuk mencapai akreditasi unggul, setidaknya di tahun 2026,” ujar Sri Suciati.

Ketua PGRI Jateng yaitu Dr. Muhdi, S.H,. M.Hum yang sekaligus rektor sebelumnya, yakin bahwa Sri Suciati mampu memberikan capaian baru karena Sri Suciati tahu tantangan dunia pendidikan saat ini. “Ibu Suci tahu persis tantangan saat ini. Tidak butuh transisi jadi langsung bisa gas pol. Kami optimis akan ada capaian baru dengan sumber daya manusia yang ada di UPGRIS saat ini dibawah pimpinan Ibu Sri Suciati,” ucap Dr. Muhdi.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut