get app
inews
Aa Read Next : Man United Akan Segera Menarik Gelandang Andalan Barcelona, Frenkie de Jong

Hasil MotoGP Catalunya 2022: Quartararo Berhasil Menjadi Juara

Senin, 06 Juni 2022 | 00:24 WIB
header img
Pembalap Monster Energy Yahama yaitu Fabio Quartararo memenangkan MotoGP Catalunya 2022. (Foto: Reuters/Albert Gea).

BARCELONA- MotoGP Catalunya 2022 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6/2022) dimenangkan oleh Pembalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo. Ia mengalahkan duo Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco. Banyak kecelakaan terjadi pada balapan kali ini.

Setalah balapan dimulai, tak berselang lama Nakagami kehilangan kendali. Ia menabrak Francesco Bagnaia dan Alex Rins. Hal itu, memberi jalan bagi Quartararo untuk melaju ke depan. Quartararo melejit ke depan setelah berhasil melewati Aleix Espargaro. Quartararo mampu mencetak fastest lap pada putaran ketiga dengan catatan waktu 1 menit 40,745 detik.

Pembalap yang memiliki start terbaik adalah Joan Mir. Awalnya ia berada pada peringkat ke-17. Joan Mir terus bermanuver dan pada putaran kelima, ia berada pada posisi ke-5. Pada putaran kedelepan, Enea Bastianini terjatuh, sehingga ia gagal mencapai finis. Tak lama kemudian, Fabio di Giannantonio pun mengalami kecelakaan. Hal itu membuat lawan Quartararo berguguran.

Untuk sementara Quartararo berada pada posisi pertama. Dibelakangnya ada Aleix Espargaro dan Jorge Martin yang bersaing ketat memperebutkan posisi kedua. Pada menit ke-14, tekanan Espargaro semakin besar. Ia harus menahan Martin dan Johann Zarco.

Quartararo semakin di depan. Bahkan ia memperlebar jarak dengan pesaing lainnya. Pada posisi kedua direbut oleh Espargaro. Namun, memasuki putaran terakhir, Espargaro malah mengurangi kecepatannya. Akhirnya ia disalip oleh Martn dan Zarco. Dengan kecepatan yang konsisten, Quartararo tak bisa dikejar oleh pemain lainnya. Akhirnya Quartararo pun memenangkan MotoGP Catalunya. Pada posisi kedua direbut oleh Martin dan Zarco.

Editor : Khatim Laela

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut