get app
inews
Aa Read Next : Pertama Kali Dengar Adzan, Bule Cantik Ini Menangis dan Mantap Masuk Islam

Australia Selangkah Menuju Piala Dunia 2022 Setelah Berhasil Bungkam UEA

Rabu, 08 Juni 2022 | 07:56 WIB
header img
Salah satu pemain Australia yang merayakan kemenangannya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS).

AL RAYYAN- Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Australia melawan Uni Emirat Arab (UEA), dimenangkan oleh Australia. Pertandingan tersebut berlangsung Rabu (8/6/2022) di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar. Skor yang didapat Astralia terpaut tipis dengan UEA yaitu 2-1.

Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain cukup sengit. Masing-masing melancarkan serangan demi serangan ke kubu lawan. Pada menit ke-17, tendangan spekulasi Ali Salmeen mengarah langsung ke gawang Australia. Namun, bola masih dapat ditangkap.

Australia dengan sabar membangun serangan. Hingga menit ke-30 belum ada gol yang tercetak. Pemain UEA, Caio Canedo mendapat peluang emas. Namun, dengan sigap Mattew Ryan dapat menangkapnya. Sampai babak pertama selesai, skor sementara adalah 0-0.

Pada babak kedua, Australia tampil dengan apik. Di menit ke-53, gol tercetak dari tendangan Jackson Irvine. Skor sementara menjadi 1-0. UEA tidak mau kalah. Pada menit ke-57, Caio berhasil menjebol gawang Australia. Skor berubah menjadi 1-1. Kedua tim bermain sangat sengit. Hingga pada menit ke-84, Australia menambah skor menjadi 2-1 lewat gol yang dilakukan oleh Ajdin Hrustic.

Mengingat waktu yang tersisa sangat sedikit, tim besutan Rodolfo Arruabarrena cukup kesulitan mengubah skor. Skor tetap 2-1 hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi. Alhasil, Australia yang menjadi juara. Dengan hasil tersebut, Australia sudah menuju ke Piala Dunia 2022. Untuk memastikannya, Australia harus menang melawan Peru di laga play-off pada Selasa (14/6/2022).

Susunan Pemain Uni Emirat Arab (4-2-3-1): Khalid Eisa, Aldhanhani, Al Hammadi, Al Attas, Abbas; Ali Salmeen, Hamad; Caio, Ramadan, Harib Abdalla; Mabkhout.

Pelatih: Rodolfo Arraubarrena.

Susunan Pemain Australia (4-1-3-2): Ryan; Atkinson, Wright, Rowles, Behich; Mooy; Boyle, Irvine, Goodwin; Leckie, Hrustic.

Pelatih: Graham Arnold.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut