Logo Network
Network

Cara Ampuh Turunkan Kolesterol dengan Jus Seledri

Kevi Laras
.
Jum'at, 08 Juli 2022 | 11:02 WIB
Cara Ampuh Turunkan Kolesterol dengan Jus Seledri
Cara menurunkan kolesterol dengan seledri ampuh dikonsumsi dalam bentuk jus. Banyak orang percaya bahwa jus seledri dapat mengobati berbagai penyakit. Foto/Getty Images

JAKARTA – Seledri merupakan sayuran hijau berserat yang memiliki kandungan air yang tinggi. Keluarga wortel ini, tanaman dan bijinya menyediakan sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang berlimpah.

Untuk itulah, banyak orang meminum jus seledri untuk manfaat kesehatan. Banyak orang mencampurkan seledri menjadi jus untuk diminum sendiri atau dalam campuran campuran lainnya.

Jus seledri ampuh menurunkan kolesterol. Banyak orang percaya bahwa jus seledri dapat mengobati berbagai penyakit, termasuk peradangan, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi .

BACA JUGA :

Jangan Sepelekan Gejala Kolesterol Tinggi

Jus seledri kaya akan vitamin, mineral, dan senyawa antioksidan. Namun, jus seledri mengandung lebih sedikit serat daripada seledri mentah.

Tidak ada bukti yang cukup minum jus seledri membantu penurunan berat badan atau membantu menghilangkan racun dari tubuh.

Studi terbatas pada 2015 meneliti efek ekstrak daun seledri pada tekanan darah dan kadar kolesterol tikus dengan hipertensi yang diinduksi. Hipertensi adalah istilah medis untuk tekanan darah tinggi.

BACA JUGA :

Ada 4 Risiko Terlalu Lama Tidak Bercinta

Dilansir dari Medical News Today, Jumat (8/7/2022) setelah tujuh minggu penelitian, kelompok ekstrak daun seledri menunjukkan kadar kolesterol yang lebih rendah.

Para peneliti menyarankan bahwa antioksidan dalam seledri mungkin bertanggung jawab untuk menurunkan kadar kolesterol dengan mencegah simpanan kolesterol rusak dan masuk ke dalam darah.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.