get app
inews
Aa Read Next : Akan Bermain di Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 Mendapat Pesan dari Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Membutuhkan Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2023

Kamis, 21 Juli 2022 | 10:48 WIB
header img
Shin Tae-yong membutuhkan pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI).

Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia TC di Belanda. Timnas Indonesia sangat membutuhkan persiapan karena persaingan sangat ketat. "Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Ada beberapa kekurangan pada pemain timnas khususnya untuk posisi stopper, bek kiri, kanan, pengatur serangan, dan gelandang bertahan. Shin Tae-yong menyebut Arkhan Fikri yang memiliki skill bagus tapi kurang secara postur. "Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kami akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar," ujarnya.

Shin Tae-yong telah mempertimbangkan untuk menambah pemain. Hal itu setidaknya agar Timnas Indonesia U-19 bisa memberikan penampilan terbaik dalam ajang bergengsi bagi pesepak bola muda tersebut. "Jadi, tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi," ucapnya.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut