Logo Network
Network

Akan Bermain di Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 Mendapat Pesan dari Shin Tae-yong

Andri Bagus Syaeful
.
Minggu, 31 Juli 2022 | 13:33 WIB
Akan Bermain di Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 Mendapat Pesan dari Shin Tae-yong
Melalui Bima Sakti, Shin Tae-yong sampaikan pesan untuk Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI).

YOGYAKARTA- Timnas Indonesia U-16 mendapatkan pesan dari Shin Tae-yong. Melalui Bima Sakti, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya berharap Timnas Indonesia U-16 bermain dengan serius dan maksimal.

Seperti telah diketahui, bahwa Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti Piala AFF U-16 yang dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli hingga 13 Agustus 2022 di Yogyakarta. Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A bersama dengan Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Bima Sakti mengatakan sudah bertemu Shin Tae-yong. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu meminta Timnas Indonesia U-16 bermain maksimal. "Shin Tae-yong memberikan saran untuk memberikan yang terbaik. Ini kesempatan Timnas Indonesia U-16," kata Bima Sakti dalam konferensi pers, Sabtu (30/7/2022).

Selain itu, Bima Sakti menyebut Shin Tae-yong tak akan ikut campur soal taktik di Timnas U-16. Shin Tae-yong memberikannya kebebasan. "Masalah taktik, saya sudah pernah ketemu dengan Shin Tae-yong pada awal melatih Timnas Indonesia U-16 untuk meminta saran dan masukan. Dia malah memberikan kebebasan kepada saya," 

Bima Sakti menjelaskan, untuk saat ini timnya menerapkan skema yang sudah disiapkan. Namun, ia tetap mengupayakan yang terbaik untuk menjaga kepercayaan Shin Tae-yong. "Dia berikan kebebasan kepada saya menerapkan semua taktik yang sudah dilatih. Model latihan diserahkan kepada kami sebagai tim pelataih," ujarnya.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.