Logo Network
Network

Pertama Kali Dengar Adzan, Bule Cantik Ini Menangis dan Mantap Masuk Islam

Ayu Utami Anggraeni
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 20:43 WIB
Pertama Kali Dengar Adzan, Bule Cantik Ini Menangis dan Mantap Masuk Islam
Ilustrasi kisah bule cantik mantap jadi mualaf usai menangis pertama kali dengar adzan. (Foto: Shutterstock)

SARAH perempuan cantik asal Australia mantap menjadi mualaf setelah mendapat hidayah Islam. Kisah perjalanan spiritual bule cantik memeluk agama Islam itu setelah takjub dengan suara adzan.

Sang suami Ismail Mehmet yang terlahir sebagai seorang Muslim berbagi kisah mualaf istrinya. Ismail menceritakan awal mula sang istri mengucap kedua kalimat syahadat. Hal itu bermula ketika dia dan istrinya mengikuti kajian Islam. Ketika sang istri mengikuti kajian, Ismail memilih untuk berada di luar.

"Istriku sebenarnya orang Australia. Dia diundang ke acara oleh saudari perempuan Muslim tentang 'Kesalahpahaman tentang Islam' dan itu adalah pertemuan pertamaku dengan beberapa saudara Muslim yang berjanggut panjang," kata Ismail Mehmet, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Rabu (3/8/2022).

BACA JUGA :

Kisah Gadis Atheis Dapat Hidayah Islam, Setelah Teliti Idul Adha

Setelah mengikuti kajian, tiba-tiba Sarah keluar dengan ekspresi menangis. Rupanya ia sangat terharu ketika mendengar lantunan adzan untuk pertama kalinya.

"Sarah istriku datang dan keluar, dan dia menangis, dia mendengar adzan untuk pertama kalinya dan dia langsung menangis. Saat itu istriku mulai berpikir tentang apa itu Islam," tambah Ismail yang juga berasal dari Australia.

Merasa tertarik, keduanya pun mulai mendalami ilmu agama Islam. Sarah kembali menghadiri kajian Islam. Sementara Ismail bertanya kepada saudara-saudara sesama Muslim.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini