get app
inews
Aa
Read Next : Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian Terdampak Banjir di Demak

Presiden Joko Widodo Resmikan Papua Football Academy

Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:32 WIB
header img
Presiden Joko Widodo resmikan Papua Football Academy. (Foto: Raka/MPI).

JAKARTA- Presiden Joko Widodo resmikan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, pada Rabu 31 Agustus 2022 pagi. Dengan adanya akademi sepak bola ini, Papua mempunyai wadah menempa pemain-pemain terbaik untuk Timnas Indonesia.

Menurut Jokowi pembangunan PFA didasari pada saat pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2021 lalu. Saat itu ia meminta kepada Direktur Utama PT Freeport Tony Wenas untuk berkomitmen membangun sumber daya manusia (SDM) di Papua.

"Bulan November tahun yang lalu, setelah pembukaan PON saya undang Dirut PT Freeport Pak Tomny Wenas untuk datang ke hotel. Saat itu saya sampaikan, Pak Dirut, saya minta komitmen PT Freeport untuk pembangunan SDM di Tanah Papua," kata Jokowi.

"Dan saya minta agar fasilitas-fasilitas yang dipakai untuk PON ini bisa terawat dengan baik. Dan saya minta dibangun di Papua akademi sepakbola, dan hari ini sudah terwujud yang namanya Papua Football Academi," imbuhnya.

Jokowi meyakini PFA akan melahirkan talenta-talenta berbakat dari Papua seperti Rully Nere. "Dulu kalau Pak Rully ini main, ga laki ga perempuan, semuanya ngefans semuanya, termasuk Bu Jokowi ini seneng sama Pak Rully Nere," kata Jokowi.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut