get app
inews
Aa Read Next : Rektor Undip Prof Yos Ungkap Rahasia KKN, Ibadah di Bidang Ilmiah

Mahasiswa Undip dan Unimus Magang di Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah

Rabu, 07 September 2022 | 16:57 WIB
header img
Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah saat acara Penerimaan Mahasiswa Magang di aula Ranggawarsita Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (6/9/2022). Foto/Dok/Ist.

SEMARANG - Perguruan tinggi harus mengantisipasi tantangan era digital karena mahasiswa kini termasuk dalam generasi net. Mereka cenderung suka belajar dengan menemukan dan melakukan eksplorasi.  Mereka lebih tertarik mempelajari hal-hal yang penting dan dibutuhkan sehingga mereka lebih pragmatis.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah saat acara Penerimaan Mahasiswa Magang di aula Ranggawarsita Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (6/9/2022).

“Hal tersebut disebabkan tuntutan perubahan pendidikan di era digital. Pemanfaatan media digital itu mestinya secara eksplisit dicantumkan di silabus,”  kata Ganjar di aula Ranggawarsita pada Selasa, 6 September 2022.

Ganjar Harimansyah berharap dengan adanya kegiatan magang, minimal mahasiswa memiliki gambaran tentang peluang atau karir di masa depan. Banyak hal yang bisa didapat dari kegiatan magang sebelum mahasiswa terjun ke dunia kerja. Oleh karena itu, mahasiswa sebisa mungkin memaksimalkan peluang tersebut.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut