get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Demak Genjot Potensi 12 Desa Wisata

Senin, 14 November 2022 | 12:42 WIB
header img
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Endah Cahya Rini, memberikan sambutan saat kegiatan bertajuk ‘Ngopi Bareng Branding Desa Wisata Jragung’ di Balai Desa Jragung Karangawen. (Ist)

Menimpali dukungan dari pihak eksekutif, Ketua DPR kembali menegaskan, pihaknya siap memback up program yang dipaparkan Dinas Pariwisata. Hanya dia mengingatkan, terkait dengan regulasi, yakni payung hukum perlu dimatangkan.

“Kami, legislatif yang memiliki fungsi salah satunya penganggaran akan mendukung program ini (desa wisata),” ujarnya.

FBS berharap, dari 12 desa wisata yang ada di Kabupaten Demak bisa digarap maksimal secara bertahap. Termasuk adanya sinergitas, baik itu OPD sebagai leading sektor, kemudian permerintah desa, dan masyarakat juga pokdarwis sebagai penyangga.

Sementara itu, Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah, SE selalu mengajak semua pihak untuk menumbuhkembangkan UMKM di Kabupaten Demak. Setiap momentum termasuk dunia pariwisata juga diupayakan mendorong UMKM agar tumbuh dan menjadi pilar pemberdayaan ekonomi di desa.

“Potensi desa juga memiliki daya saing yang kompetitif,  ini menjadi konsen saya untuk terus mendorong kemandirian desa melalui Bumdes-nya,” papar Eistianah.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut