get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Bikin Geger! Pria Hidup Lagi Ternyata Rekayasa Kematian gegara Miliki Utang Rp1,5 Miliar

Sabtu, 19 November 2022 | 19:30 WIB
header img
Bikin Geger! Pria Hidup Lagi Ternyata Rekayasa Kematian gegara Miliki UtangRp1,5 Miliar (Foto: MPI)

BOGOR – Pria ‘hidup lagi’ di Bogor Jawa Barat, ternyata rekayasa kematian gegara miliki utang Rp1,5 miliar. Dia pura-pura mati agar bisa menghindari kewajiban membayar utang dari tempatnya bekerja.

Pria itu adalah Urip Saputra (40). Dia bikin geger seluruh negeri, karena disebut 'hidup lagi’ setelah masuk peti mati dan dibawa mobil ambulans dari Semarang ke Bogor. Urip nekat melakukan rekayasa itu karena terlilit utang Rp1,5 miliar.

"Ide dan gagasan pura-pura mati ini datang dari Urip untuk menghindari kewajibannya membayar utang dari tempat kerjanya. (Utangnya) Rp1,5 miliar bukan dari pinjol, dari tempatnya bekerja," kata Kapolres Bogor Iman Imanuddin, Sabtu (19/11/2022).

Kata dia, Urip merasa malu kepada organisasinya dengan utang besar yang dimilikinya. Sehingga, terbesit dibenaknya untuk berpura-pura mati.

"Yang bersangkutan merasa malu karena jabatannya di organisasi, sehingga mengambil langkah pendek dengan berpura-pura mengalami kematian tersebut. Mulai dari awal, memesan ambulans, memesan peti jenazah sampai dengan termasuk skenario sudah sepi di rumahnya baru akan keluar dari peti tersebut, itu sudah dipersiapkan saudara Urip," beber Iman.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut