get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Ini Emak-Emak yang Terobos Paspampres Temui Presiden Jokowi, Ngaku Diberi Tahu Suami!

Senin, 21 November 2022 | 05:49 WIB
header img
Ini Emak-Emak yang Terobos Paspampres Temui Presiden Jokowi, Ngaku Diberi Tahu Suami! (Ist)

DENPASAR – Ini emak-emak yang terobos Paspampres demi temui Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Pasar Badung Bali. Dia ngaku diberi tahu suami, jika Presiden Jokowi akan berkunjung ke Pasar Badung.

Emak-emak itu adalah Wahyuni (35), asal Lampung. Perempuan kelahiran 5 Juni 1987 ini, mengaku sangat ingin bertemu Presiden. Sebab sudah tiga kali Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Badung, tapi tidak pernah punya kesempatan mendekati.

Sehingga ketika menerima informasi dari suami, spontan dia keluar dari toko tempat kerjanya dan berdiri di pinggir jalan. Begitu iring-iringan Presiden Jokowi melintas di Jalan Thamrin Denpasar, dia langsung berlari ke arah mobil RI 1.

"Jadi spontan, saya tidak mikir apa-apa lagi," tutur dia, Minggu (20/11/2022).

Wahyuni mengungkap alasannya berbuat senekat itu karena mengaku sangat ingin bertemu Presiden. Wahyuni berharap saat itu Presiden Jokowi turun dari mobil dan bersedia foto bareng bersamanya.

"Tapi enggak papa, sudah bisa salaman dan diberi kaos," ujarnya.

"Saya minta maaf kepada semua. Tidak ada niatan untuk bikin heboh dan menghalangi Presiden Jokowi," ujar Wahyuni,

Diberitakan sebelumnya, Wahyuni nekat menerobos Paspampres dan menghentikan mobil Presiden Jokowi yang hendak kunker ke Pasar Badung Denpasar, Bali, Kamis (17/11/2022). Peristiwa terjadi saat iring-iringan Presiden Jokowi melintas di Jalan Thamrin Denpasar.

Wahyuni tiba-tiba saja menyeberang dan berlari ke arah mobil RI 1. Perempuan berbaju kebaya putih dan celana biru itu berhasil menerobos iring-iringan sepeda motor polisi militer yang mengawal Presiden di bagian depan.

Dalam sekejap, perempuan muda itu telah sampai persis di samping jendela mobil Jokowi. Sontak, mobil Jokowi berhenti. Paspampres yang menaiki sepeda motor persis di samping mobil presiden langsung sigap turun dan berupaya menghalau perempuan itu.

Beruntung, dia diizinkan memasukkan tangannya lewat jendela mobil untuk menyalami Jokowi. Setelah itu, dia ditarik Paspampres ke pinggir jalan.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut