get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir, Pertamina Kirim Bantuan Bright Gas ke Dapur Umum

Hidup Menjanda, Mama Muda Pilih Jadi Kurir Narkoba

Rabu, 29 Maret 2023 | 08:45 WIB
header img
Hidup Menjanda, Mama Muda Pilih Jadi Kurir Narkoba (Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNewsDemak Mama muda jadi kurir narkoba ditangkap polisi di Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Saat ditangkap polisi dia ngaku janda sehingga terpaksa menjadi kurir narkoba untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mama muda itu berinisial OM (34). Dari tangan OM, polisi mengamankan barang bukti 9 paket sabu siap edar. OM mengaku jadi kurir narkoba karena terdesak kebutuhan sehari-hari. Sementara, dirinya sudah menjanda atau tidak memiliki suami.

"OM bertindak sebagai kurir pembawa sabu," kata Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya di Mapolres Subang, Selasa  (28/3/2023).

Penangkapan OM berawal dari informasi masyarakat tentang peredaran narkoba di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang. Dari informasi tersebut, personel Satresnarkoba Polres Subang melakukan penyelidikan. OM ditangkap saat berada di rumahnya, Senin (27/3/2023).

"Untuk penyelidikkan lebih lanjut pelaku OM dan barang bukti yang disita kami bawa ke Polres Subang guna diproses hukum lebih lanjut," kata Kepala Polres Subang AKBP Sumarni.

Dari tangan OM, polisi menyita sembilan bungkus plastik klip dililit kertas dan dimasukkan dalam potongan sedotan berisi narkotika jenis sabu. Serta dua bungkus plastik klip dililit kertas dan lakban hitam berisikan sabu.

Selain itu, di rumah OM telah disita satu timbangan digital, satu set alat isap sabu terbuat dari botol obat berbahan plastik, dan satu handphone. OM mengaku sabu tersebut titipan dari OKI, seorang pengedar. Total paket sabu titipan OKI sebanyak 15. Enam paket di antaranya telah terjual.

"Berat bruto sabu yang disita dari pelaku adalah 4,65 Gram," ujar AKBP Sumarni.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut