get app
inews
Aa Read Next : Coblosan Pemilu, Stok BBM dan LPG Dijamin Aman

Catat! Beli Solar Subsidi Wajib Miliki QR Code di Jateng Mulai 18 Mei

Selasa, 16 Mei 2023 | 15:52 WIB
header img
Pertamina terapkan beli solar subsidi wajib miliki QR code untuk 26 daerah di Jateng mulai 18 Mei 2023. Selanjutnya, implementasi transaksi BBM Subsidi Tepat dengan Skema Full Registran Biosolar Subsidi untuk sembilan daerah lainnya di Jateng dilaksanakan pada 1 Juni 2023. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

SEMARANG, iNewsDemak.idPertamina terapkan beli solar subsidi wajib miliki QR code untuk 26 daerah di Jateng mulai 18 Mei 2023. Selanjutnya, implementasi transaksi BBM Subsidi Tepat dengan Skema Full Registran Biosolar Subsidi untuk sembilan daerah lainnya di Jateng dilaksanakan pada 1 Juni 2023.

QR code itu bisa diperoleh konsumen solar subsidi atau biosolar setelah mendaftarkan diri di laman situs subsiditepat.mypertamina.id. QR code ini menjadi persyaratan dan harus ditunjukkan kepada operator SPBU Pertamina saat membeli solar subsidi.

Setelah pelaksanaan uji coba Full Cycle Subsidi Tepat sejak Juli 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah akan memulai implementasi transaksi BBM Subsidi Tepat. Skema Full Registran Biosolar Subsidi mulai dilaksanakan pada Kamis (18/5) di 26 kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Adapun 26 daerah itu adalah Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Kebumen, Kendal, Kudus, Pati, Kota dan Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Salatiga, Kota dan Kabupaten Semarang,  Kota dan Kabupaten Tegal, Temanggung, Wonosobo.

Untuk sembilan kota lainnya di Jawa Tengah (Boyolali, Karanganyar, Klaten, Kota dan Kabupaten Magelang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, dan Wonogiri) dan DIY akan dimulai dilaksanakan pada 1 Juni 2023.

Skema Full Registran Biosolar Subsidi adalah skema di mana hanya kendaraan konsumen yang sudah terdaftar dapat melakukan pembelian biosolar subsidi, sedangkan yang belum terdaftar tidak dapat dilayani.

"Bila saat ini yang belum mendaftar masih diperbolehkan membeli maksimal 20 liter, per Kamis (18/5) nanti hanya yang sudah registrasi di situs subsiditepat.mypertamina.id yang bisa membeli," jelas Brasto.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut