get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian Terdampak Banjir di Demak

Menunggu Jokowi Umumkan Transisi Pandemi ke Endemi, Ini Kata Menkes!

Jum'at, 16 Juni 2023 | 18:16 WIB
header img
Menunggu Jokowi Umumkan Transisi Pandemi ke Endemi, Ini Kata Menkes! (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, masyarakat akan kembali beraktivitas normal setelah peralihan masa pandemi Covid-19 menjadi endemi. Pengumunan transisi pandemi ke endemi akan disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mudah-mudahan nanti ke depannya pandemi ini bisa segera ditransisikan menjadi endemi oleh Bapak Presiden,” kata Menkes Budi Gunadi ketika memberikan sambutan secara daring Temu Ilmiah Nasional (TIN) Persagi 2023 di Hotel Patra Semarang, Jumat (16/6/2023).

“Sehingga kita bisa kembali hidup normal dan teman-teman bisa beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi menyampaikan, Presiden Jokowi akan mengumumkan transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi pada waktu yang tepat. Hal itu diungkapkannya usai rapat internal dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

"Tadi baru update dulu ke Pak Presiden mengenai kondisi pandemi seperti apa sekarang. Negara-negara lain di G20 seperti apa, ASEAN seperti apa, kemudian alternatif kebijakan yang mau diambil. Beliau berjanji akan umumkan sendiri dalam waktu yang tepat," kata Budi.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut